Xiaomi Khawatir Potensi Investasi Facebook Bisa Ancam Hubungannya Dengan Google

Xiaomi Khawatir Potensi Investasi Facebook Bisa Ancam Hubungannya Dengan Google – Kali ini Pusat Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Xiaomi Khawatir Potensi Investasi Facebook Bisa Ancam Hubungannya Dengan Google yang dikutip dari Tabloid Pulsa.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Xiaomi Khawatir Potensi Investasi Facebook Bisa Ancam Hubungannya Dengan Google, anda bisa menyimak artikel kami tentang Xiaomi Khawatir Potensi Investasi Facebook Bisa Ancam Hubungannya Dengan Google dibawah ini.

Menurut laporan dari Reuters, Selasa, (13/1/2015), Lei Jun -CEO Xiaomi, bertemu dengan Mark Zuckerberg (CEO Facebook) berbicara tentang potensi investasi di bulan Oktober lalu. Seperti diketahui, Facebook dilarang di Tiongkok yang notabene merupakan ‘rumah dan tempat kelahiran’ Xiaomi. Dan hal tersebut adalah salah satu poin diskusi utama mereka, dengan kedua CEO mempertimbangkan apa implikasi akan investasi internasional yang akan mereka jalin bersama.

Hanya saja Xiaomi mengkuatirkan akan “dampak politik” yang bisa datang dari kesepakatan dengan Facebook tersebut, mengingat pemerintah Tiongkok melarang Facebook. Dan, pihak Xiaomi juga diketahui kuatir pula bakal terjadinya efek negatif dengan jalinan kerjasamanya dengan Google -Android.

Seperti diketahui, dilansir dari 9to5google, (12/1/2015), Xiaomi semenjak merilis smartphone pertamanya tiga tahun lalu, mereka perlahan-lahan masuk menjadi merk yang populer di dunia dan pesaing yang kuat untuk Samsung.

Di sini masuk akal jika Facebook yang pasti memiliki keinginan untuk bisa mendistribusikan bisnisnya ke Tiongkok, dalam beberapa cara dan strategi ingin ‘bersahabat’ dan menjalin konsep kerjasama bisnis dengan salah satu pembuat smartphone di negara itu, Xiaomi.

Cuma, di sini Xiaomi masih tergantung dengan Google dalam hal investasi jaringan sosialnya, terutama terkait Android yang dipakai produk Xiaomi. Ahasil, Xiaomi tergantung pada Google, dan Google jelas pesaing Facebook. Itulahlah tampaknya hal yang dikuatirkan Xiaomi jika menjalin hubungan investasi dengan Facebook, dimana bisa mengancam hubungannya dengan Google, mitra bisnis penting bagi Xiaomi.

Hampir semua ponsel Xiaomi dibangun pada sistem operasi Google Android. Hingga akhirnya Jun mengurungkan niatnya untuk bekerjasama dengan Facebook. Ini mungkin adalah beberapa alasan untuk menjauhkan diri dari Facebook

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Xiaomi Khawatir Potensi Investasi Facebook Bisa Ancam Hubungannya Dengan Google. Harapan kami semoga artikel seputar Smartphone yang berjudul Xiaomi Khawatir Potensi Investasi Facebook Bisa Ancam Hubungannya Dengan Google ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s