Terkait Karakter di Video Game, EA Dituntut Mantan Pemain NFL

Terkait Karakter di Video Game, EA Dituntut Mantan Pemain NFL – Kali ini Pusat Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul Terkait Karakter di Video Game, EA Dituntut Mantan Pemain NFL yang dikutip dari Tabloid Pulsa.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Terkait Karakter di Video Game, EA Dituntut Mantan Pemain NFL, anda bisa menyimak artikel kami tentang Terkait Karakter di Video Game, EA Dituntut Mantan Pemain NFL dibawah ini.

Sebuah pengadilan banding federal di AS pada Selasa lalu mengungkapkan bahwa EA (Electronic Arts Inc) harus menghadapi gugatan mantan pemain National Football League (NFL), yang menuduh pembuat video game populer tersebut telah sewenang-wenang menggunakan persamaan tokoh mereka dalam video game seri Madden NFL tanpa izin atau kompensasi yang layak.

Dilansir dari Reuters, (6/1/2015), Pengadilan 9th US Circuit Court of Appeals di San Francisco menolak argumen EA bahwa penggunaan penokohan karakter dari persamaan tokoh di video game itu adalah “insidental”. Dan dengan demikian dilindungi oleh Amandemen Pertama Konstitusi AS.

“Penggunaan tokoh atau role oleh EA di video game-nya memang memiliki kemiripan dengan mantan pemain NFL. Hal ini tidak insidental, karena merupakan pusat tujuan komersial utama EA, yaitu untuk membuat simulasi virtual realistis pertandingan sepak bola yang melibatkan mantan tim NFL”, ujar Raymond Fisher (Hakim Utama di Pengadilan 9th US Circuit Court of Appeals di San Francisco).

“Kami sangat kecewa dengan keputusan majelis. Kami percaya dalam Amandemen Pertama hak untuk menciptakan karya yang ekspresif – dalam bentuk apapun – yang berhubungan dengan orang, kehidupan nyata dan acara tertentu, adalah hak semua orang. Dan kami akan mengajukan banding dan mencari ulasan pengadilan lebih lanjut mempertahankan hal ini,” ujar juru bicara EA John Reseburg.

Empat mantan pemain NFL yang terdaftar sebagai penggugat, termasuk mantan quarterback Los Angeles Rams, Vince Ferragamo. Penggugat lainnya adalah Sam Keller, dan mantan gelandang Arizona State University Oakland Raiders.

Brian Henri, pengacara pihak mantan pemain NFL enggan untuk menanggapi permintaan konfirmasi dan kelanjutan kasus ini. Kini, kasus ini terdaftar di Pengadilan 9th US Circuit Court of Appeals di San Francisco dengan nama register atas nama Davis et al v. Electronic Arts dan nomor register pengadilan 12-15737

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai Terkait Karakter di Video Game, EA Dituntut Mantan Pemain NFL. Harapan kami semoga artikel seputar Smartphone yang berjudul Terkait Karakter di Video Game, EA Dituntut Mantan Pemain NFL ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s