CEO Sony Puji Karyawan dan Mitra Perusahaan Yang Gigih Lawan Hacker

on

CEO Sony Puji Karyawan dan Mitra Perusahaan Yang Gigih Lawan Hacker – Kali ini Pusat Smartphone akan mengulas artikel Smartphone terbaru berjudul CEO Sony Puji Karyawan dan Mitra Perusahaan Yang Gigih Lawan Hacker yang dikutip dari Tabloid Pulsa.com. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel CEO Sony Puji Karyawan dan Mitra Perusahaan Yang Gigih Lawan Hacker, anda bisa menyimak artikel kami tentang CEO Sony Puji Karyawan dan Mitra Perusahaan Yang Gigih Lawan Hacker dibawah ini.

Kazuo Hirai (CEO Sony Corp) baru-baru ini memberikan apresiasi, penghargaan dan pujian kepada karyawan dan mitra perusahaan studio film Hollywood yang telah gigih bersatu, saling bantu untuk melawan hacker yang menyerang Sony Pictures Entertainment.

Dilansir dari laman Reuters, (6/1/2015), dimana pemerintah AS mengesankan “menyalahkan” pihak Korea Utara atas insiden peretasan tersebut, Hirai mengatakan karyawan dan mitra perusahaannya adalah “korban terbesar” dari serangan cyber tersebut. Serangan itu terjadi saat Sony bersiap untuk merilis film “The Interview”, yang merupakan film Action-Comedy tentang plot fiksi jurnalis yang ditugaskan untuk membunuh pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Belum sempat film itu ditayangkan oleh jaringan bioskop, jaringan komputer Sony Pictures pada bulan November- Desember 2014 lalu diretas, dan menyebabkan kebocoran online film yang belum pernah dirilis dan tersebarnya email-email rahasia perusahaan.

Sony awalnya membatalkan peluncuran “The Interview” setelah hacker mengancam Sony untuk melancarkan aksi yang “lebih hebat”. Setelah kritik dari Presiden AS Barack Obama dan selebriti-selebriti Hollywood, akhirnya Sony tetap merilis film, tetapi dalam jumlah yang sangat terbatas.

Selain serangan cyber tersebut, Sony juga dikabarkan tengah bergulat dengan penjualan smartphone yang turun, yang berpengaruh pada sedikitnya jumlah kerugian bersih dalam 3 tahun belakangan ini.

Sebagai informasi, hanya penjualan PlayStation 4 yang telah menjadi titik terang bagi Sony. Penjualan konsol video game tersebut melebihi 18,5 juta unit pada 4 Januari 2015, naik dari 13,5 juta unit pada akhir Oktober 2014. Hal tersebut menunjukkan lonjakan permintaan yang kuat pada musim liburan.

Para analis Macquarie Research Damian Thong mengatakan bahwa angka penjualan PlayStation 4 melampaui yang diharapkan, karena PS4 dijual di momen yang tepat. Hal itu mengingat konsol saingannya seperti Xbox One dijual pada bulan November

Sekian berita Smartphone terbaru dari kami mengenai CEO Sony Puji Karyawan dan Mitra Perusahaan Yang Gigih Lawan Hacker. Harapan kami semoga artikel seputar Smartphone yang berjudul CEO Sony Puji Karyawan dan Mitra Perusahaan Yang Gigih Lawan Hacker ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Pusat Smartphone untuk mendapatkan berita seputar Smartphone setiap harinya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s